Selasa, 23 Januari 2018

» Pertemuan lalu
» Tanggal penting
» Lokasi
» Akomodasi
» Program
» Registrasi
» Peserta
» Prosiding
» Panitia
» Kontak
» Forum online
» Re: Tidak Bisa LOGIN di Registrasi, Tetapi sudah ...
» Re: Bolehkah peneliti daftar workshop...
» Rilis resmi Workshop Open Source dengan IGOS Nusan...
   

- Open Source Penunjang Kegiatan Kampus -
http://situs.opi.lipi.go.id/ign2013/   -   http://wign.informatika.lipi.go.id


» Kenangan dalam gambar

Selamat datang di situs Workshop Open Source dengan IGOS Nusantara 2013 !

Pusat Penelitian Informatika (P2I) LIPI sebagai salah satu pendukung gerakan open source di Indonesia, serta khususnya pengembang distro IGOS Nusantara (IGN), kembali menyelenggarakan workshop open source.

Workshop Open Source dengan IGOS Nusantara (WOS-IGN) 2013 diselenggarakan atas kerjasama dan dukungan Biro Kerjasama dan Pemasyarakatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (BKPI) LIPI. Workshop ini merupakan salah satu wujud nyata kontribusi LIPI dalam meningkatkan literasi dijital masyarakat, khususnya mahasiswa, serta kepedulian atas kekayaan intelektual melalui pengenalan sistem operasi nirbayar berbasis sistem terbuka (open source).

Workshop ini ditujukan untuk mahasiswa dari berbagai bidang keilmuan di perguruan tinggi seluruh Indonesia. Isi workshop disesuaikan untuk tahap pengenalan bagi pemakai pemula sistem operasi Linux, dengan IGN sebagai salah satu contohnya. Peserta tidak dikenakan biaya, dan akan mendapatkan sertifikat, makan siang, 2X makanan kecil dan minuman. Tetapi jumlah peserta dibatasi maksimal 50 orang.

Silabus workshop :

  • Pengenalan sistem operasi open source.
  • Instalasi open source dengan IGN.
  • Aplikasi open source untuk kampus.
Setiap peserta diwajibkan membawa komputer jinjing serta flaskdisk (kapasitas min. 2 GB) kosong untuk diisi dengan perangkat instalasi serta live USB IGN.

Melalui workshop ini peserta diharapkan memahami proses instalasi dan pemakaian sistem operasi Linux dengan IGN untuk kebutuhan sehari-hari di kampus.


LIPI     O   P  I   -   Organisasi   Profesi   Ilmiah   Indonesia »»»»»»»»»»